Blog dari pribadi Anak Kijang

Personal Blog of Child Deer

Persönlicher Blog von Child Deer

Utama

Selasa, 04 Oktober 2011

PPH



            Alat ini adalah alat pertanian yang berupa sebuah penyemprot pestisida pesawat terbang remot kontrol yang bisa menyemprotkan pestisida ke lahan ataupun tanaman yang sedang dibudidayakan. Alat tersebut diberi nama PPH (Pesawat Pembasmi Hama). Cara kerja menyemprotkan pestisida yang sekarang masih dengan berjalan membawa-bawa pestisida secara manual tentunya akan memerlukan waktu yang cukup lama dan cukup membosankan. Oleh karena itu, alat ini cukup berguna untuk lebih mengefisiensikan waktu serta memiliki nilai hiburan yang menyenangkan.

            Pesawat ini berupa pesawat terbang remot kontrolbiasa yang ada di pasaran. Namun pesawat ini diberi selang penyemprot pestisida dari pinggir lahan tanam. Selang tersebut tersambung dengan pompa pestisida  seperti biasa digunakan oleh para petani. Panjang selang haruslah mencukupi / disesuaikan dengan luas lahan agar pesawatnya bisa terbang dengan leluasa. Namun untuk menghindari selang yang menggantung dan mengenai tanaman, maka selang itu haruslah dihubungkan dengan alat semacam rollback yang berada di sebuah menara kecil dan sederhana, sehingga ketika pesawat mengarah kembali mendekati menara selangnya akan tergulung secara otomatis.
            Sistem kerja alat ini cukup sederhana. Pesawat remot kontrol sendiri sangatlah mudah untuk digunakan, mulai dari anak kecil setingkat SD sampai orang dewasa pun bisa untuk menggunakannya. PPH ini sangatlah fleksibel karena mudah untuk digunakan, sehingga PPH ini dapat digunakan dimana saja dan kapan saja kecuali ketika hari sedang hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar