Blog dari pribadi Anak Kijang

Personal Blog of Child Deer

Persönlicher Blog von Child Deer

Utama

Senin, 10 Januari 2011

Pendaftaran Mahasiswa Baru IPB


Ada beberapa cara buat kalian yang ingin masuk menjadi mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor), diantaranya:


Mahasiswa Baru Diterima melalui USMI
1. USMI adalah sistem seleksi mahasiswa Institut Pertanian Bogor, yang dilakukan tanpa tes masuk tertulis tetapi berdasarkan prestasi yang dibuat dalam program sekolah menengah mereka. assessement akan mencakup semester di 1-7 triwulan (catur wulan / cawu) atau pada 1 sampai 5 mereka.
2. Proporsi mahasiswa yang diterima ditentukan oleh Institut Pertanian Bogor.
3. USMI sistem seleksi mahasiswa baru dilaksanakan oleh PPMB (Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru), dikelola dan diatur oleh Ketua PPMB.
4. Sistem akan mengundang siswa sekolah Indonesia yang tinggi di tahun ajaran terakhir mereka untuk mengajukan permohonan untuk masuk ke universitas. Sekolah-sekolah yang berminat harus menyerahkan siswa dianjurkan langsung ke Institut Pertanian Bogor. undangan yang sama juga akan dibagikan ke sekolah-sekolah tinggi Indonesia di luar negeri.
5. Kriteria Diundang SMA ditentukan oleh Institut Pertanian Bogor.
6. Penentuan siswa sekolah menengah untuk diterima menjadi universitas akan didasarkan pada nilai mereka pada Biologi, Fisika, Kimia dan Matematika, kegiatan ekstrakurikuler, dan kriteria lain yang ditetapkan oleh Institut Pertanian Bogor.
7. Para siswa yang direkomendasikan harus didukung oleh berkas-berkas yang berisi prestasi dibuat dan persyaratan lainnya yang ditentukan oleh Institut Pertanian Bogor, dan mereka harus didukung oleh kepala sekolah.
8. Para siswa baru Institut Pertanian Bogor dari sistem USMI akan diinformasikan melalui kepala sekolah. Calon wajib melaporkan kepada Institut Pertanian Bogor pada tanggal yang ditetapkan oleh Institut Pertanian Bogor dan membawa dokumen asli dan persyaratan yang dibutuhkan lainnya untuk verifikasi. Siswa-siswa baru harus membayar biaya kuliah dan biaya administrasi lainnya yang diperlukan.
9. Pelanggaran peraturan oleh calon / sekolah selama proses penerimaan, biarkan mengatakan penipuan dokumen sekolah, akan berdampak pada pembatalan penerimaan mereka.
10. Para calon yang diterima diwajibkan untuk mengambil Program TPB (Tingkat Persiapan Bersama). 

yang sekarang diadopsi oleh SNMPTN Jalur Undangan
(klik disini intuk melihat) 

 
Mahasiswa Baru Diterima oleh SNMPTN
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) adalah kegiatan seleksi calon mahasiswa untuk diterima di Universitas Negeri melalui tes masuk tertulis dan tes kemampuan khusus pada program studi tertentu juga. Proses seleksi dilakukan oleh panitia SNMPTN di kota-kota strategis di mana perguruan tinggi milik negara berada. Tes masuk diatur menggunakan hal-hal yang masuk tes terintegrasi secara bersamaan di lokasi universitas lain berbagai milik seluruh Indonesia, oleh karena itu akan memudahkan para kandidat untuk memilih tempat tes terdekat ke rumah mereka.  
 
Mahasiswa Baru Diterima oleh Undangan Khusus
1. Undangan Khusus untuk diakui sebagai pendatang baru dari Institut Pertanian Bogor akan diberikan terutama bagi calon yang telah dicapai untuk membuat reputasi nasional maupun internasional.
2. Mahasiswa calon diterima oleh Institut Pertanian Bogor melalui cara ini harus mendaftar pada tanggal tertentu dan memberikan dokumen asli dan persyaratan lainnya, membayar biaya kuliah dan pembayaran lainnya yang diperlukan oleh Institut Pertanian Bogor.  
 
Mahasiswa Baru Diterima oleh Beasiswa sebagai Wakil dari Daerah (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Beasiswa Utusan Daerah / BUD)
1. BUD / Beasiswa Utusan Daerah adalah penerimaan mahasiswa sarjana dari Institut Pertanian Bogor seperti yang direkomendasikan dan dibiayai oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi dan Residensial / Kota. Para lulusan diharapkan memberikan pelayanan dan membantu untuk mengembangkan ke tempat asal mereka segera setelah menyelesaikan studi mereka, atau bekerja untuk institusi swasta dan perusahaan.
2. Para calon adalah ilmu alam - sekolah tinggi berbasis atau lulusan sekolah kejuruan. Mereka yang direkomendasikan dan dibiayai oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi, Daerah dan Pemerintah Kota, Instansi Pemerintah, lembaga swasta dan perusahaan, dengan kondisi sebagai berikut sebagai berikut: (a). Mereka tidak lebih dari 25 tahun, dan (b). Baik nilai sekolah tinggi.
3. Aplikasi harus secara resmi oleh instansi terkait, formulir pendaftaran harus diserahkan kepada Institut Pertanian Bogor pada tanggal ditunjuk.  
 
Penerimaan untuk Ujian Masuk Talent (UTM)
1. Bakat Ujian Masuk (UTM) adalah sebuah metode untuk penerimaan kepemimpinan mahasiswa berbasis dan kewirausahaan dan cinta pertanian;
2. Calon siswa lulusan sekolah tinggi pada ilmu pengetahuan alam atau setara dengan kriteria sebagai berikut: (a) lulus pada periode seleksi, (b) sehat dan (c) tidak buta warna untuk Program Studi tertentu (Mayor);
3. Pendaftaran dilakukan secara kolektif melalui sekolah masing-masing atau calon perseorangan dengan mengisi formulir pendaftaran yang diterima file sesuai dengan jadwal yang ditentukan Institut Pertanian Bogor;
4. Calon harus mengikuti ujian tertulis sesuai dengan jadwal yang ditentukan, dan
5. Calon siswa yang lulus ujian dan diterima oleh IPB, diwajibkan untuk mendaftar di sesuai dengan jadwal yang ditentukan dengan membawa persyaratan yang ditentukan.

Dan kalo yang mau liat dari IPB nya langsung, klik disini .
+ kalo pengen tahu profil IPB, klik disini.

Sekilas Tentang IPB, dapat di download disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar